Perbedaan roda, velg dan ban

  okey langsung saja kali ini saya akan berikan penjelasan tentang roda velg dan ban , bagi orang awam mungkin tidak terlalu bisa membedakan antara roda,velg dan ban , mereka selalu berpikir bahwa ketika melihat kaki pada kendaraan, ban lah yang sering mereka ucapkan ketika melihat bagian kaki kendaraan tersebut padahal sebenarnya itu salah, jawaban yang benar ialah roda.

  Jika kamu kebingungan dari penjelasan diatas saya akan jelaskan sedikit lebih detail lagi tentang apa itu roda, veleg dan ban secara serinci mungkin.

  • RODA

Roda adalah bagian kaki kendaraan yang menopang velg dan ban , jadi roda itu adalah gabungan semua unsur dari velg dan ban, gampanganya nama roda itulah bagian kaki kendaraan yang benar (bukan ban) 
Perbedaan roda, velg dan ban

  • BAN

Ban adalah bagian dari roda yang terbuat dari karet hitam melingkar memiliki ukiran pada telapaknya , ukiran ini berfungsi sebagai meredam kelicinan jalan raya ketika mobil bejalan , ukiran ini juga berfungsi kesetabilan saat berkendara dalam kecepatan tertentu juga ada yang dikhusus kan sebagai grip saat mobil pertama kali jalan.
Perbedaan roda, velg dan ban

  • VELG (pelek)

Velg adalah tulang dari roda yang berfungsi menopang ban dan menyambungkanya pada suspensi mobil, macan dan jenis velg punberagam , berat dan ringanya juga tergantung dari model mobil itu sendiri , apakah mau diperuntukan pribadi atau kecepatan (balapan).
Perbedaan roda, velg dan ban


  Gimana jelas nggak penjelanku diatas , jadi jika digambarkan roda itu keseluruhannya bagian , lalu ban sebagai telapak kaki dan veleg sebagai kerangka rodanya.

Lebih baru Lebih lama