Kelebihan dan Dampak penggantian velg yang tidak standart

  Anda berniat mengganti veleg dari versi standart dengan velg yang lebih modif (racing) anda harus tahu dulu kelebihan dan kekuranganya sebelum membelinya. dikarenakan ketika anda menggantinya pastinya ada sebuah resiko yang harus dihadapi.
Kelebihan dan Dampak penggantian velg yang tidak standart

  Lalu resiko seperti apa yang akan anda hadapi ketika mengubah velg standart anda dengan versi yang lebih modif ,disini saya akan jelaskan secara singkat keunggulan dan kekuranganya sebagai berikut:

KUNGGULAN


A.Tampil beda

  Ketika anda ingin mengganti ke yang lebih kekinian tentu faktor gaya adalah keunggulan utama dalam penggantianya,  dikarenakan velg itu memang fungsi utamanya sebagai sepatu kendaraan maka anda harus memperhatikan velg ketika tampil beda dengan mobil yang lainya yang tidak teralu memperhatikan faktor ini.

B.Dapat mengcustom velg dan ban

  Penggantian velg juga anda dapat mencustom sendiri model dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan , contoh nya ketika anda ingin menggunakan mobil yang berfokus pada kecepatan maka anda bisa mengcustom velg dengan ukuran ring yang lebih besar dengan diikuti ketinggian ban yang tipis agar dapat mendapatkan grip yang bagus.
Kelebihan dan Dampak penggantian velg yang tidak standart

KEKURANGAN


A.Kenyamanan berkurang

  Tentunya ini adalah faktor yang harus anda korbankan ketika penggantian velg yang tidak sesuai dengan standart nya , seperti contohnya ketika anda mengganti velg untuk difokuskan pada drift atau kecepatan tentunya ketidak nyamanan akan sangat terasa dikarenakan peredam getaran yang sebagian besar diserap ban akan langsung diteruskan ke shock sehingga peredaman getaran menjadi tidak stabil.

B.Kurang stabil

  Kurang stabilnya kendaraan pun akan terasa ketika mobil berjalan, dampaknya seperti sebagian mobil yang tidak cocok dengan velg yang dipasangkan akan menyebabkan stir cenderung mengambil arah ke suatu arah ketika stir dilepas , tapi anda tak perlu khawatir faktor ini hanya berlaku pada sebagian mobil yang tidak cocok dengan ukuran dan jenis veleg nya.

C.Keausan ban

  Sebenarnya dampak keausan ban tidak terlalu berpengaruh pada semua mobil yang velgnya diganti, sama seperti dampak tidak stabilnya mobil ,faktor aus ban juga tidak semua dialaminya hanya sebagian saja yang velg nya tidak sesuai dengan type mobilnya.
Kelebihan dan Dampak penggantian velg yang tidak standart

D.Boros bensin

  Faktor yang sangat dipengaruhi oleh besarnya velg ini adalah dampak pastinya ketika anda melakukan penggantian velg yang ukuran ring nya diatas dari standartnya , boros bensin pun berlaku ketika ada melakukan penggantian velg yang beratnya melebihi velg standart.

Tentunya dampak positif dan negatif ini bisa kalian perhitungkan terlebih dahulu ketika melakukan penggantian ke velg racing.

Lebih baru Lebih lama