Pengecekan kaki kaki pada mobil

  kaki-kaki pada suatu kendaraan mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan anda dalam mengemudi , jadi jika kaki-kaki mobil anda dalam kondisi tidak baik ataupun rusak itu akan sangat mempengaruhi akan jalannya mobil itu sendiri , disini saya akan coba jelaskan cara mudah mengecek kaki-kaki dalam suatu kendaraan khususnya mobil .
Pengecekan kaki kaki pada mobil

Langkah pengecekan

  • Naikan mobil , kalian bisa menggunakan dongkrak ataupun menggunakan lift mobil, jika menggunakan dongkrak pastikan juga anda memasang jackstand agar mobil anda tetap terangkat dengan baik.
  • Jika sudah sesuai dengan ketinggian ,lakukan langkah yang seauai dalam pengecekan seperti berikut:


Pengecekan bearing atau lower/uper arm dan bussing

  1. Untuk pengecekan bearing kalian tinggat pegang kedua ujung sisi roda bagian kanan dan kiri lalu tinggal menggerakkannya yaitu dengan menarik dan mendorongnya hingga beberapa kali.
  2. Jika terasa bunyi tek-tek pada sisi dalam AS roda maka bearing pada mobil tersebut bermasalah ,dan jika suara itu terasa (terdengar) pada lower/uper arm maka busing (karet-karet) pada arm tersebut robek , kalian juga harus melihatnya secara detail robeknya seperti apa.
    Pengecekan kaki kaki pada mobil
  3. Untuk cara perbaikannya kalian tinggal menggantinya dengan yang baru ,karena baik busing maupun bearing yang sudah rusak tidak dapat diperbaiki kembali ,kecuali dengan penggantian part.
Pengecekan kaki kaki pada mobil

  Oh ya, jangan lupa juga mengecek kondisi busing pada member apakah mengalami sobek atau tidak ,caranya tinggal lihat bagian karet-karet penghubung body dengan suspensi.
Untuk pengecekan kondisi sok dalam keadaan baik atau buruk kalian tinggal lihat pada bagian batang tuasnya apakah terjadi kebocoran minyak atau tidak.
Pengecekan kaki kaki pada mobil



Lebih baru Lebih lama