TRD Sportivo disuntik mati oleh Toyota

 


Ahliotomotif.com- Kita sudah mengenal lama varian tertinggi dari tiap tiap mobil keluaran toyota. yap, tentu saja apalagi kalau bukan varian TRD Sportivo. varian ini bersaing langsung dengan Type RS dari pabrikan Honda dengan segala fitur dan kelebihannya. TRD Sportivo selalu punya tempat di hati pelanggan setia Toyota. inilah yang membuat mobil keluaran Toyota  selalu mencatatkan penjualan yang termasuk tinggi di Indonesia.

Memang Varian TRD Sportivo agaknya lebih menyasar pangsa pasar anak muda atau yang berjiwa muda. dengan hadirnya eksterior yang lebih sporty dari varian yang biasa. selain tambahan body kit, biasanya interior pun mempunyai desig dan tekstur yang berbeda dengan hadirnya kulit sintetis ataupun material soft. Fitur yang disematkan pun lebih wah daripada adik-adiknya. biasanya sudah dilengkapi kamera parkir dan fitur keamanan yang lebih.

Namun baru baru ini Toyota mengeluarkan kabar yang mencengangkan dunia otomotif. dengan menyuntik mati varian tertinggi yang lekat dan jadi idola anak muda tersebut. Ya, kabar ini resmi dari Toyota. varian TRD Sportivo nantinya akan digantikan generasi terbarunya yakni Gazoo Racing. ini terbukti dari mobil baru toyota yang menggunakan emblem dan nama resmi GR dan membuang embel-embel TRD Sportivo.

Apa Perbedaan TRD Sportivo dan GR?

Sebetulnya tidak ada perbedaan signifikan dari varian TRD Sportivo yang sudah kita kenal dengan Varian GR yang baru. secara garis besar dapat kami simpulkan bahwa yang pasti berbeda adalah emblem di mobil terbaru. namun agaknya ini adalah versi pertama dari GR. mungkin kedepannya akan ada tambahan lebih banyak fitur dibandingkan dengan varian TRD Sportivo.


Kalau kita bandingkan varian TRD Sportivo dari yaris dan varian GR Sport, kita hanya akan menemukan perbedaan mencolok pada emblem saja. mungkin Toyota menghapus varian TRD Sportivo karena banyak orang-orang Indonesia yang memplesetkan dengan "Toyota Rasa Daihatsu". 

Memang bagi generasi muda yang ingin tampil lebih sporty mereka bisa menjadikan GR Sport sebagai pilihan mereka. ya karena memang tidak ada pilihan alternatif dari type GR karena TRD Sportivo yang sudah disuntik mati.

Layakkah GR SPORT Menggantikan TRD Sportivo?

Sejauh ini dapat kami simpulkan kalau varian TRD Sportivo dan type GR Sport hanya mengalami perubahan nama saja. untuk design eksterior dan interior tidak mengalami ubahan yang terlalu signifikan, alih-alih sektor mesin. mesin yang digunakan varian GR SPort pun masih menggunakan mesin yang sama dengan TRD Sportivo.

Karena memang tidak ada pilihan alternatif untuk yang berjiwa muda, maka GR Sport tetap jadi pilihan utama jika memilih mobil toyota yang sporty dan nyaman. mungkin kedepannya varian ini akan ditambahkan fitur keselamatan seperti TSS Toyota Safety Sense dan lainnya. yah semoga saja GR Sport bukan merupakan langkah mundur bagi Toyota Indonesia.

Posting Komentar

Komentar baru!!

Lebih baru Lebih lama